Thursday, January 27, 2011

Pria Tidak Mau Disinggung Tentang Mantan

"Masa lalu biarlah berlalu"
Setiap orang pasti menyimpan memori. Pahit, bahagia, sedih, menjadi bagian tak terpisahkan dari kenangan itu sendiri. Meski mungkin memori yang tersimpan menyakitkan, kita selalu butuh tempat untuk berbagi cerita pada orang lain. Beda dengan pria. Ia lebih suka menyimpan rapat-rapat semua kenangan dalam pikiran dan hatinya. Terutama bila sejarah bersama mantan dianggap begitu menyakitkan. Kata pria, biarlah rasa sakit ini hanya aku, Tuhan, dan tembok itu yang tahu.

"Menghindari perbandingan"
Ia takut membicarakan mantan akan menyinggung pikirannya untuk membandingkan Anda dan si mantan. Ia sadar benar bahwa sangatlah tidak bijak bila dia melakukan itu. Karena siapa pun tidak pernah suka dibandingkan dengan orang lain, terutama dengan seseorang yang pernah dekat dengan kekasihnya.

"Menghindari konflik"
Sudah bukan rahasia lagi, bila pembahasan tentang mantan pacar seringkali memicu konflik dengan pasangan. Tak heran, bila pria biasanya lebih memilih tak membicarakan si mantan daripada harus menghadapi protes dari sang pacar.

"My privacy"
Ia hanya tak ingin urusan pribadinya diutak-atik, meski oleh pacarnya sendiri. Baginya, mantan pacar adalah bagian dari privasinya yang tidak semua orang boleh tahu. Lagipula, dia merasa tidak ada untungnya juga berbagi cerita soal mantan. Yang penting baginya adalah sekarang dia milik Anda, jadi bicarakanlah masa depan, bukan masa lalu.

"Saling menghargai"
Sebenarnya dia berharap tidak pernah mendengar cerita tentang mantan pacar Anda. Karena di telinganya sangat tidak enak mendengar Anda menyebut nama pria lain selain dirinya. Ia merasa Anda juga merasakan itu. Makanya dia memilih tidak memberikan informasi tentang mantannya. Dengan harapan, Anda juga melakukan hal yang sama.

"Menghindari rasa cemburu"
Menurut beberapa pria, salah satu efek yang bisa muncul setelah membahas tentang mantan pacar adalah rasa cemburu dan menuai tuntutan. Misalnya, ada hal-hal yang dulu sering dilakukan pada mantan pacar, tapi tak lagi dilakukan dengan pasangan sekarang. Nah, ketika pasangan tahu, dia akan menuntut perlakuan yang sama.

Butuh alasan lain? Jangan-jangan dia memang enggak punya mantan? Jadi, apa juga yang mau diceritakan?      

No comments:

Post a Comment